Logo Header  Footer
Mengenal Perbedaan Backhoe dan Excavator

Mengenal Perbedaan Backhoe dan Excavator

Meskipun terkadang sulit membedakan backhoe dan excavator, keduanya berbeda dalam tiga hal utama: ukuran, keserbagunaan, dan rotasi. Faktor-faktor ini membuat setiap mesin cocok untuk pekerjaan yang berbeda, jadi penting untuk memilih yang tepat untuk proyek Anda.

Ukuran

Perbedaan utama antara kedua mesin ini adalah ukurannya; ekskavator lebih besar dan lebih berat, sedangkan sepatu belakang sedikit lebih kecil. Excavator biasanya lebih cocok untuk proyek penghancuran, penambangan, tiang penggerak, poros pengeboran untuk peledakan batu, dan keseluruhan proyek industri skala besar. Backhoe, sebagai yang lebih kecil dan lebih mudah beradaptasi dari keduanya, lebih baik untuk pertanian, pembersihan salju, pekerjaan pemuatan, dan proyek konstruksi dan penggalian skala menengah. bet88

Fleksibilitas

Backhoe dan excavator juga sangat berbeda dalam hal keserbagunaan. Meskipun kedua mesin menawarkan sejumlah opsi attachment, backhoe memiliki pilihan yang jauh lebih banyak dan oleh karena itu mampu melakukan berbagai tugas yang lebih luas. Backhoe juga dapat dikendarai di jalan raya, yang menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk proyek dengan lokasi kerja yang tersebar.

Rotasi

Terakhir, backhoe dan excavator memiliki rentang rotasi berbeda yang menjadikannya alat berat yang sangat berbeda dari sudut pandang operator. Operator excavator dapat memutar seluruh sasis dan lengan alat berat dalam satu lingkaran penuh, sementara lengan backhoe hanya berputar pada kisaran sekitar 200 derajat. Cara terbaik untuk menentukan mesin mana yang tepat untuk proyek Anda adalah dengan mempelajari seluk beluk masing-masing.

Apa Itu Backhoe?


Backhoe adalah mesin penggalian yang terdiri dari alas traktor standar yang menopang ember penggali di ujung lengan dua bagian yang disambung. Sisi berlawanan dari backhoe sering kali memiliki attachment loader depan (dalam hal ini backhoe secara teknis disebut “backhoe loader”), sehingga kursi dapat diputar 360 derajat untuk memungkinkan operator menghadapi sisi mana saja yang sedang digunakan pada saat itu.

Bagian lengan backhoe yang dipasang ke traktor disebut boom, dan segmen yang menahan ember penggali disebut gayung atau tongkat pemukul. Poros yang menghubungkan boom dan gayung disebut tiang raja. Ada berbagai macam attachment yang tersedia untuk backhoe, seperti bor, palu, ripper, garu, breaker, dan lainnya. Pemuat depan juga dapat diganti dengan sapu, bajak, dan forklift yang berbeda. Dalam beberapa kasus, backhoe bahkan dapat berfungsi sebagai derek dengan melilitkan tali benda yang diangkat di atas tongkat gayung.

Istilah “backhoe” bisa membingungkan karena ember penggali sebenarnya ada di depan mesin. Namun nama backhoe sebenarnya mengacu pada cara mesin menggali dengan menarik tanah ke arahnya, atau mundur, daripada mendorongnya ke depan seperti sekop tradisional.

Apa Itu Excavator?

Excavator adalah mesin penggali yang terdiri dari boom, gayung, ember penggali, dan sasis – seperti konstruksi backhoe – meskipun ekskavator dapat memiliki trek atau roda. Namun, sementara backhoe sering kali dibuat dari traktor tradisional dengan attachment backhoe, ekskavator dibuat khusus untuk melakukan tugas menggunakan lengan penggalian dan oleh karena itu dapat menangani proyek yang lebih berat.

Mengenal Perbedaan Backhoe dan Excavator
Salah satu perbedaan yang paling mencolok dalam ekskavator adalah, tidak seperti backhoe, seluruh kabinnya berputar 360 derajat di atas bagian bawahnya. Kebanyakan ekskavator beroda dan kompak juga memiliki bilah dozer yang dipasang di seberang lengan penggali.

Seperti backhoe, excavator juga memiliki berbagai attachment yang membuatnya mampu melakukan tugas-tugas di luar penggalian standar, seperti pengeboran dan penghancuran tugas berat. Excavator juga sering digunakan dalam hubungannya dengan attachment brush-cutting dalam proyek kehutanan.

Excavator sering juga disebut dengan penggali, sekop mekanis, atau 360s. Excavator dengan track, bukan roda, sering disebut “trackhoes”, yang merujuk langsung ke kemiripan alat berat dengan backhoe.

Sumber : http://www.pmi-spa.com/mengenal-perbedaan-backhoe-dan-excavator/
Blog Mengenal Perbedaan Backhoe dan Excavator
Blog LAINNYA